Sabtu, November 13, 2010

Apa itu Desain Grafis??



Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak bidang . diantaranya seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas tersebut menunjukan bahwa terdapat cara pandang terfragmentasi untuk praktek desain di mana desainer mungkin memiliki spesialisasi dan terfokus.


Desain grafis dikembangkan dari industri percetakan dan penerbitan, Istilah desain grafis pertama kali digunakan pada tahun 1950. Pada waktu itu ada demarkasi yang jelas dalam tahapan yang berbeda dari proses produksi percetakan, dengan spesialis yang bersifat profesional atau perdagangan masing-masing. Pada tahap ini alat-alat yang dipakai adalah printer, scanner, reproduksi fotografi, desain grafis, typesetters, pembeli cetak, film, korektor, dan manajer produksi. Ekonomi konsumen yang muncul di dunia barat setelah Perang Dunia Kedua dibawa dengan munculnya kemasan yang menarik sebagai persaingan antara produk-produk yang diintensifkan.


Jumlah majalah juga mulai meningkat, sehingga permintaan menjadi lebih besar untuk mngembangkan desain visual. Ini bertepatan dengan perkembangan teknologi cetak dan membuka kemungkinan produksi baru yang didesain dengan baik dan bermanfaat. Keberhasilan desain grafis membuat desain visual lebih diperlukan. Sebagai kekuatan komunikasi visual yang berwarna, desain grafis sangat diapresiasi, desain grafis tumbuh dari kebutuhan untuk menyediakan komunikasi visual untuk dunia konsumen dan tersebar di seluruh sektor ekonomi yang berbeda, sambil terus memanfaatkan perkembangan teknologi yang membawa kemajuan dan sebagainya.


Perkembangan teknologi, khususnya di era digital, telah merevolusi dan dirasionalisasikan melalui proses produksi cetak. Perdagangan seperti huruf dan persiapan karya seni telah berlalu, kini hal tersebut dapat dilakukan oleh seorang desainer. Sebagai konsekuensinya, desain grafis telah berkembang menjadi peran multifungsi dengan desainer yang memainkan peran penting dalam proses produksi. Hal ini menuntut fleksibilitas yang besar dan kebutuhan untuk berkomunikasi secara efektif dengan profesional .


Di masa lalu, desainer telah melakukan semua aspek pekerjaan mulai dari generasi ide untuk tipe handpicture untuk judul dan tata letak. Perkembangan teknologi telah menempatkan desainer sebagai jantung dari proses kreatif. Seringkali, seorang desainer grafis mengelola proses desain dan mengkoordinasikan pekerjaan yang dilakukan oleh disiplin kreatif lainnya sebagai bagian dari pekerjaan. Dengan demikian, ruang lingkup tanggung jawab seorang desainer termasuk membeli cetak, pemrograman website, fotografi, tata letak halaman, pemilihan bahan, arah seni, freehand ilustrasi, computergenerated ilustrasi (CGI), manajemen proyek, klien manajemen account, storyboard, mengedit dan pra produksi.


Sumber : The Fundamentals of Graphic Design, Graphic design as a discipline by Cavin Ambrosse & Paul Harris

7 komentar:

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0
segera dapatkan promonya dan menangkan uang jutaan rupiah hanya dengan minimal deposit 10.000
ayo buruannn ditunggu apa lagi cepetan daftar ya ditunggu lo :* :* :*

Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)


numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
hanya dengan minimal deposit 10.000
untuk info lebih jelas segera di add saja pin bb kami D87604A1
ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya :* :*

Promo Fans^^poker :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

Posting Komentar